Tuesday 27 October 2015

Ilmu Sejarah


mengenang kalian sejak 2008 di Universitas Negeri Malang. yang jelas banyak harapan-harapan yang belum terwujud bersama kalian.
Andri Pramana atau Andrepram MilosKrasic adalah sosok mahasiswa yang aku kenal pertama kali di Universitas ini,ia berasal dari Ponorogo, ia adalah Rektor UNDIP (Universitas di Ponorogo) ia adalah teman seperjuangan OSPEK di UM, hingga sering bermain berhari-hari di kostnya. ia memiliki julukan "Rektor". ia juga ketua kelas pertama offering G ilmu sejarah. ia teman pertamaku yang penuh kesan dan tanda tanya hingga detik ini, yang jelas sudah banyak kenangan menyertaimu sobat. termasuk Juventini sejati dengan selogan yang selalu aku hagal "juve parte dela nostra vita" atau "forza Juve".
Yunita Heksa Erawati asli dari Dungkek Sumenep Madura,
Ya nama itu adalah perempuan yang ku kenal pertamakali ketika OSPEK juga, namun istilah di UM adalah PKPT. ia adalah sosok berdarah Sumenep dengan logatnya, ia termasuk salah satu 3 diva ilmu sejarah (Ericca, Icha, dan Heksa). ia adalah peringkat pertama sebagai mahasiswa yang menikah diantara 17 diantara kita. semoga lainnya segera menyusul.
Adi Nugroho atau Itz Noah asli Kediri, adalah sosok yang awal berkenalan sangat menyeramkan, tapi ketika sudah kenal malah sangat menggelikan, ia terkenal dengan julukan ketua kelas seumur hidup. namun tindakannya yang kontroversi itu menyebabkan sosok Adi memiliki massa baik yang Pro dan Kontra dengan konsep pemikiran kelelakiannya pada folder It's Adi File. sosok ini memiliki julukan terbanyak, mulai Bang Bon, Bandar, M.E., big boss, Papua, dan lain sebagainya yang tidak bisa penulis tuliskan satu persatu. banyak kenangan suram dan susah dengan sosok ini. namun juga kenangan indah tak terlupakan.
Mochlis Sotur Rodli atau Rascal Descartes , adalah satu-satunya yang tamatan dari STM, jiwa solidaritas dan persahabatannya sangat tinggi, ia sosok lelaki pemberani dengan segala resiko yang ia hadapi, ia sosok penengah diantara kita jika terdapat konflik horisontal maupun konflik fertikal. jago dalam hal otomotif, binaraga, dan peternakan. ia rela berbuat apasaja untuk temannya, itulah yang saya amati dari sosok yang akrab dipaggil Pak Dhe. teman asli kelahiran Gresik.
Misa TTA Yohanes Kristoforus atau Johannez Van Ridhuan, berasal dari Sawojajar, ia satu-satunya teman yang paling dewasa diantara kita, banyak yang mengakui itu, sekaligus paling sabar. tidak pernah berkelahi atau marah sama sekali dan memiliki rasa penghargaan luar biasa pada siapapun. ia adalah ebes bagi kaum komunis (komunitas Mahasiswa ilmu sejarah) 2008. ia sebagai bapak karena memiliki nilai filosofis tinggi sebagai pengayom dan pelindung. pemilik hobi mancing mania tak diragukan lagi. banyak kenangan bersamamu, namun kenangan itu tetap terukir dihati ilmu sejarah sebagai ebes,
Ardan As'ad berasal dari Bojonegoro, lulus pertamakali diantara kami, ia sosok pekerja keras dan memiliki idealisme yang kuat. ia juga kutu buku dan aktif di HMJ hingga organisasi lain. sekarang bekerja sebagai wartawan sepak bola di goal.com dan media lain. ia berpenampilam sederhana namun tidak sesederhana apa yang dipikirkannya. ia sosok orang osing. dan ia juga memiliki judul skripsi tentang dunia bola. banyak hal yang tidak bisa saya jelaskan di sini.
Febriantoro alias Febri Hok, adalah sosok paling pendiam dan memiliki dunia seni vokal dan seni lukis, ia berasal dari Tulungagung. ia giat di UKM juga, disamping itu sosok ini tidak terlepas dari menggambar di bindernya, kenangan pertama kenalan adalah diperpustakaan ketika awal kuliah Pak Hariono, ia juga memiliki komunitas rahasia.
Restu Feri Kris Adi Putra atau Robin van Perrie, adalah mahasiswa asal Turen berdasarkan prasasti Turian. pria berkacamata tebal ini sosok yang paling jenius, ia juga rajin membaca, hafal benar peralatan perang hingga tekhnik perang, penggemar sejarah sungguhan yang ini. julukan lain adalah Gondes karena dahulu ada julukan trio gondrong selain 3 diva (johan, Mukhlis, dan veri).
Ericca Nurdiana atau Erika adalah Sosok Ibu Negara yang taat beragama, ia adalah perempuan paling solihah dikelas kami, ia berasal dari Sumenep. asli produk Madura, sosok yang rajin, supel, dan paling cantik dikelas kami (menurut survei teman sekelas), ia juga keponakan dari Bapak Abdul Latif Bustami dosen kami juga yang juga membimbing KKL ke Jakarta. ia sosok perempuan paling dewasa di kelas kami. sudah lulus dan sekarang mengabdikan diri di Sumenep.
Awwal Irsyadul Ibad, sekilas mirip vokalis d'masiv. ia lelaki bisnisman dan pekerja keras dengan segudang pengalaman dunia usaha, berasal dari Bululawang. mulai warung kopi, travel, krupuk, dan lain-lain sudah dilalui pahit getirnya dunia entrepreneur, berpenampilan sederhana dan memiliki calon istri dari Lamongan (tanpa menyebut merek dan inisial). sekilas pendiam tapi kalau sudah cerita berjam-jam. kesan begitu banyak yang tidak bisa ditulis. tunggu edisi selanjutnya akan saya tuliskan.
Mochammad Ainur Rofik alias Dik Pik, asli Jepara. menyukai dunia gadget dan raja kopi berjam-jam. ia adalah teman seperjuangan ngopi di malang. gaya khas bicara ala kadarnya kadang juga ala cakc*k. hehehe. duinia travelingnya juga sangat intensif, gaya bicaranya mengingatkan salah satu temanku juga, ia juga di gosipkan dengan Riris, yang entah sekarang dikau dimana? Rofik kangen kamu!! hahaha...., ia juga makelar handal.
M. Ismail Urzaiz atau akrab dengan Mail, adalah lelaki asli Bangkalan Madura, dulu sering sekali makan gratis di asrama ketika jam setelah kuliah bersama rombongan 'weteng lue', ia juga jago bermain sepak bola, pernah bekerja di Matos, di Jogja, awal perkenalan ketika PKPT dengan daun-daunan seperti dihutan.haha
Aldilah Hardiana Nur Izzah atau Icha Ichu, lha ini dia Icha asli kota malang depan UIN, ia adalah sosok paling rajin, sudah lulus kuliah, masih jomblo (promosi) hahaha. ia selalu membawa makanan ketika kuliah, lha sering juga bagi-bagi makanan, mahasiswa ini juga aktif dikelas. kalau marah wah saya jadi takut. untuk Ica pokoknya maaf sekali kalau sering menyinggungm tapi bukan maksud menyinggung, sering becanda kita-kita...
selanjutnya adalah Anissa Charolina alias Cha-cha, asli Sawojajar, namun ditengah perkuliahan terputus komunikasi dengannya, ia sosok perempuan paling pendiam, peminat tata busana, jika Pak Najib menyebutnya "tanpa Busana". hahaha, tapi ia memiliki adik yang cantik lho, bagi yang merasa mantannya ngaku!!
Indah Purbawati sudah lolos sejak semester 4
Dewi alias Spiker juga putus ditengah jalan
Risis juga tiada kabar lagi, bagaimana kabar kalian disana???

No comments:

Post a Comment

Kantin Kejujuran Al Ishlahiyah

ini adalah salah satu cara kami untuk membentuk kejujuran santri.